Website Resmi Akper & Akbid Batari Toja Watampone
Diposting oleh : Kategori: - Dibaca: 1636 kali

KEPALA DINAS KESEHATAN KAB. BONE

Menghadiri Acara Yudisium Angkatan IX

AKADEMI PERAWATAN BATARI TOJA WATAMPONE

 Rabu, 15 juni 2015. Akademi Keperawatan (AKPER) Batari Toja watampone yang berdomisili Jln. Poros Majang No. 17 kab. Bone, kembali memperlihatkan eksistensinya dalam pengelolaan prodi D III keperawatan yang ditandai dengan palaksanaan acara yudisium angkatan IX tepat waktu sesuai dengan kelender akademik tahun 2015. Alhamdulillah pelaksanaan yudisium selalu dilaksanakan sebelum tahun ajaran baru, hal ini sangat penting untuk memberikan peluang kepada alumni kami untuk bisa berkompetisi dalam rekrutmen pegawai yang biasanya dilaksanakan di akhir tahun di seluruh Indonesia, (ungkap direktur Akper Batari Toja) 

Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penetapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di programkan oleh mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu. Acara yudisium ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone dr. Hj. Andi Besse khasma Padjalangi, M.Kes,(foto; tengah) Staf pengelola, Dosen Tetap, Dosen Tidak Tetap, undangan, orang tua mahasiswa serta peserta yudisium.

Dalam laporannya Pembantu Direktur I Akper batari toja; Ns. Alfian Mas’ud, S.Kep. (foto; kiri) melaporkan bahwa jumlah peserta yudisium sebanyak 115 mahasiswa dengan rata – rata nilai IPK 3,46. Untuk lulusan terbaik I Angkatan IX tahun 2015 di raih oleh Irmawati kelahiran Kajuara, 21 Oktober 1994, NIM ; BT 12 01 111 dengan nilai IPK 3,91 (Predikat cumlaude). 

Direktur Akper Batari Toja Ns. Muhammad Basri, S.Kep.,M.Kep.,CWCC (foto; kanan) diawal sambutanya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang dinyatakan lulus dan selamat bergabung sebagai tenaga perawat. Beliau memyampaikan bahwa mereka harus siap menjadi kompetitor dalam persaingan lapangan kerja, jadi Ada beberapa hal yang harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk punya daya saing; selain dari nilai IPK yang baik juga harus dibarengi dengan keterampilan yang handal, penerapan nilai-nilai etika, shoff skill dan kemampuan bahasa, jika semuanya itu bisa di implementasikan maka sy yakin kalian pasti bisa menjadi orang beradat dan mudah mendapatkan pekerjaan.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone, dr. Hj. Andi Besse Khasma Padjalangi, M.Kes, menyampaikan bahwa anak – anakku yang sudah dinyatakan lulus dalam yudisium hari ini, harus mampu berkompetisi dalam dunia kerja, bukan hanya di wilayah kab. Bone dan sekitarnya tapi juga di seluruh Indonesia, untuk itu pastikan diri kalian terus belajar jagang pernah ada kata berhenti menuntut ilmu sehingga bisa menjadi tenaga kesehatan yang handal dalam memberikan palayanan kesehatan bagi masyarakat bone khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Selain itu beliau juga mengatakan sebagai tenaga perawat harus bisa mengaja etika dan menjadi role model di tengah-tengah masyarakat dalam berperilaku hidup sehat sehingga dapat berkontribusi dalam mengembang visi pemerintah Kab. Bone yaitu menjadikan masyarakat bone sehat, cerdas dan sejahterah.

 

 

 




Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

AKADEMI KEBIDANAN & KEPERAWATAN BATARITOJA
Jl. Poros Majang No. 17 Watampone Telp : 0481-27123 / 0481-27030
Kabupaten Bone- Sulawesi Selatan
.: Copyright ©2013 - INDONESIA MAKASSAR FOUNDATION- All rights reserved .: